> Syarat Bikin Game - Rafly Yogaswara
Headlines News :

Stastik

Pengikut

Ayat Al-qur'an

Home » » Syarat Bikin Game

Syarat Bikin Game

Written By Unknown on Monday, October 22, 2012 | 1:36 AM

hallo all apa kabar.....???? soryy ya all karena admin lagi banyak kerjaan yak ,, kalian kan mau bikin game..??? harus banyak syarat yang harus kita patuhi supaya para komunitas game / Gamers tidak kecewa yang kita bikin game ,, jadi nya game kita tidak terlalu di main kan oleh semua orang . Nah, Yuk langsung aja Syarat nya:
1. Pembuatan ide game:
Sebelum mulai membuat game, kita perlu memikirkan game seperti apa yang akan kita buat, bagaimana memainkannya, apa saja yang akan membuat orang senang memainkan game kita, dan lain-lain.

2. Proses pre-production:
pada tahap ini kita perlu mempersiapkan berbagai hal teknis yang berhubungan dengan game yang akan kita buat, misalnya teknologi apa yang akan digunakan (misalnya platform atau bahasa pemrograman), art direction atau arahan visual dari game yang akan dibuat, dan finalisasi game design yang akan kita implementasi dalam gamenya.

3. Proses production:
pada tahap ini baru kita buat art dan programming untuk gamenya, sebaiknya game yang dikembangkan sesering mungkin dibuat versi yang dapat dimainkan, jadi bisa ditest sekaligus bisa kita sebar ke komunitas game developer untuk minta masukan.

4. Proses release:
pada tahap ini gamenya kita anggap selesai dan kita rilis ke pasar. Tapi kita perlu pastikan untuk tetap mengawasi komentar-komentar dari orang yang memainkan game kita, kalau ada laporan atau keluhan tentang bug atau error harus cepat-cepat kita perbaiki.





5.Terakhir:


Pada tahap ini kita harus mengshare game kita pada orang lain .Termasuk pada sahabat, teman, pacar( kalau punya) dll. Supaya game kita laku pada dunia komputer dan internet. Tapi, jangan terlalu game. Karna, Game bisa bikin nilai kita jadi jelek dan jangan juga kita jadi pengguna game yang tidak bermutu syarat dan moral manusia dan juga kita bermain sesuai dengan umur kita supaya bisa mengerti apa yang di ajarkan pada game tersebut.


  Jika ada kata yang tidak enak di hati saya meminta maaf sebesar-besarnya ya. Termasuk yang membikin game ini adalah salah satu syarat untuk bikin game ,, dan juga untuk para gamers 





Terima Kasih ^_^
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Like This Yaaa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Rafly Yogaswara - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Rafly Yogaswara